Minggu, 10 Juni 2012

Jurus Tangan Kosong (Wushu)


Ada beberapa jurus tangan kosong,yaitu:


  1. Changquan (长拳 atau Fist Panjang) mengacu pada jarak gaya wushu diperpanjang seperti Chaquan (查 拳), Huaquan (华 拳), Hongquan (洪拳; "banjir tinju"), dan Shaolinquan (少林 拳), tapi ini bentuk wushu adalah gaya modern berasal dari gerakan ini dan gaya tradisional lainnya. Changquan adalah yang paling banyak dilihat-bentuk wushu, dan termasuk kecepatan, kekuatan, akurasi, dan fleksibilitas. Changquan sulit dilakukan, membutuhkan fleksibilitas yang besar dan atletis, dan sering berlatih dari usia muda.                                                    
  2. Nanquan (南拳 atau Fist Selatan) mengacu wushu gaya yang berasal di Cina selatan (yaitu, sebelah selatan Sungai Yangtze, termasuk Hongjiaquan (Hung Gar) (洪 家 拳), Cailifoquan (Choy Li Fut) (蔡李佛 拳), dan Yongchunquan (Wing Chun) (咏春拳) Banyak. dikenal kuat, gerakan atletik dengan sangat stabil, sikap rendah dan gerakan tangan yang rumit. bentuk wushu adalah gaya modern berasal dari gerakan ini dan lainnya gaya selatan tradisional. Nanquan biasanya membutuhkan fleksibilitas lebih sedikit dan memiliki akrobat kurang dari Changquan, tetapi juga membutuhkan stabilitas kaki yang lebih besar dan pembangkit listrik melalui kaki dan koordinasi pinggul. acara ini diciptakan pada tahun 1960.
  3. Taijiquan (太极拳, T'ai chi ch'uan) adalah gaya wushu terkenal lambat, gerakan santai, sering dianggap sebagai metode latihan untuk orang tua, dan kadang-kadang dikenal sebagai "T'ai chi" di negara-negara Barat dengan yang lain terbiasa dengan wushu. Bentuk wushu adalah kompilasi ulang modern yang didasarkan pada gaya (杨) Yang dari Taijiquan, tetapi juga termasuk pergerakan Chen (陈), Wu (吴), Wu (武), dan Sun (孙) gaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar